Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Lida Buaya Untuk Kencantikan, Wanita Wajib Tahu!

TipsKes.com | Lida biaya memang sudah dikenal sebagai salah satu tanaman herbal yang kayah akan manfaat. Tanaman yang berasal dari Jazirah Arab ini mengandung berbagai macam senyawa yang sangat baik untuk tubuh. Beberapa kandungan senyawa yang dimaksud seperti antioksidan, kalsium, natrium, magnesium, vitamin A, B, C, E dan masih banyak lagi.


Manfaat Lida Buaya Untuk KencantikanGambar: sehatq.com

Dengan banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat dalam tanaman ini, tidak heran jika banyak produk kecantikan yang menjadikannya sebagai bahan utama. Penasaran, apa saja manfaat dari tanaman lida buaya ini? Berikut ulasan yang kami rangkum dari beberapa sumber terpercaya;

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan Kulit

1. Menghaluskan Kulit Wajah
Semua wanita tentu ingin memiliki kulit wajah yang halus, putih dan segar, bukan? Hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan memakai lidah buaya secara rutin pada permukaan kulit wajah. Seperti yang diketahui kandungan kalsium dan antioksidan dalam lidah buaya dapat mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit. Sehingga hal tersebut dapat membuat kulit wajah Anda bisa halus dan lembap secara merata.

2. Mengatasi Jerawat
Jerawat memang menjadi salah satu masalah yang terkadang membuat orang merasa frustasi untuk mengatasinya. Salah satu manfaat lidah buaya untuk kulit wajah yang masih jarang diketahui yaitu mengatasi masalah jerawat hingga ke bekas-bekasnya. Nah, bagi Anda yang memiliki masalah jerawat yang tak usai-usai, coba gunakan lidah buaya secara rutin pada bagian yang berjerawat.

3. Mengatsi Kulit Kering
Seperti yang diketahui, jenis kulit wajah sangatlah bermacam-macam yang mana masing-masing membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Salah satu jenis kulit yang banyak dijumpai adalah kulit kering dan kusam. Perlu diketahui, orang yang memiliki kulit kering wajib menggunakan pelembap sebagai rangkaian dari perawatan wajah.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk menghindari iritasi, gatal, dan jerawat. Untuk mengatasi beberapa masalah tersebut Anda bisa menggunakan gel lidah buaya atau ekstrak lidah buaya setelah mencuci wajah. Pastikan untuk menghindari penggunaan lidah buaya pada area yang dianggap sensitif seperti mata, hidung dan juga mulut.

4. Mengatsi Kulit Berminyak
Memiliki kulit yang berminyak tentu menjadi hal yang terkadang menyulitkan. Mengapa tidak, dengan jenis kulit seperti ini akan mengganggu penampilan Anda apalagi ketika diluar ruangan. Nah, bagi Anda yang memiliki masalah kulit berminyak tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengatasinya dengan cara menggunakan gel lidah buaya secara rutin.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bagian wajah secara merata. Selanjutnya agar kandungan nutrisi yang terdapat dalam lidah buaya bisa meresap, sebaiknya untuk mendiamkannya selama 10-15 menit. Jika sudah, basuh atau bisa hingga bersih dengan menggunakan air dingin.

Perlu diperhatikan, ketika Anda memutuskan untuk menggunakan lidah buaya pada kulit wajah, maka sebaiknya menghindari penggunaan produk lainnya. Produk kecantikan yang dilarang di sini yaitu produk mengandung lanolin atau minyak mineral. Mengapa demikian? Bahan tersebut dipercaya dapat membuat kulit terasa lebih kering dan berminyak.

5. Mempercepat Penyembuhan Luka
Salah satu khasiat lidah yang ternyata masih jarang diketahui yaitu efektif menyembuhkan luka dengan cepat. Kandungan kalsium dan antioksidan yang terdapat dalam tanaman ini dapat mempercepat pembelahan sel-sel keratinosir. Sel tersebut merupakan salah satu sel yang berfungsi untuk menghasilkan zat keratin di kulit dan juga memperkuat jaringan pada kulit.

Itulah berbagai manfaat lidah buaya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Manfaat Lida Buaya Untuk Kencantikan, Wanita Wajib Tahu!"