Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Tahu! Inilah Manfaat Buah Stroberi Untuk Tubuh

Manfaat Buah Stroberi - Stroberi atau strawberry siapa sih yang tidak mengetahui buah yang satu ini? Memiliki warna dan rasanya yang khas membuat stroberi sangat populer di masyarakat luas.

Selain bisa disantap langsung, buah stroberi bisa dioleh menjadi bahan makanan dan minuman yang banyak disukai oleh sebagian besar orang di seluruh dunia.

Menurut informasi yang diambil dari web Kementerian Pertanian RI ada beberapa jenis Stroberi yang dapat dibudidayakan di Indonesia, diataranya yaitu Sweet Charlie (asal Amerika Serikat), Oso Grande (asal California), Tristar (asal Amerika Barat), Nyoho (asal Jepang Selatan dan Korea), Rosa Linda (asal Jepang Utara) dll.

Lalu apa manfaat buah stroberi untuk kesehatan tubuh kita? Secara umum ada banyak sekali manfaat buah Stroberi. Penesaran apa saja manfaat buah yang satu ini, simak ulasan yang dirangkuman TipsKes.com berikut ini;

7 Manfaat Buah Stroberi Untuk Kesehatan Tubuh


1. Optimalkan Imunitas
Manfaat buah stroberi yang paling luar biasa dengan kandungan antioksidan berlimpahnya yakni efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Rajin konsumsi buah stroberi secara ideal terbukti mampu membuat tubuh jadi tidak mudah terkena penyakit. Hebatnya lagi, jenis antioksidan stroberi mudah terlarut dalam aliran darah dan bekerja secara maksimal. Kandungan vitamin C-nya juga sangat berlimpah ya.

2. Optimalkan Kesehatan Jantung
Manfaat buah stroberi selanjutnya ini erat kaitannya dengan sistem kardiovaskular atau sistem edar darah dalam tubuh. Bicara sistem kardiovaskular selalu tak bisa lepas dengan organ vital bernama jantung. Nah, antioksidan berlimpah dalam stroberi secara signifikan bisa menguatkan kinerja jantung secara optimal. Aliran darah semakin lancar sehingga kinerja jantung tetap ideal minim tumpukan beban.

3. Anti Kanker Alami
Senyawa antioksidan berlimpah dalam stroberi berpadu dengan rangkaian zat vitamin serta zat asam alamiah merupakan formula tepat untuk mengatasi potensi kanker. Seperti yang kita tahu bersama, kanker bermula dari munculnya sel abnormal yang biasanya disebabkan adanya radikal bebas bercokol dalam tubuh. Nah, antioksidan stroberi secara efektif menangkal segala macam radikal bebas.

Hebatnya lagi, senyawa antioksidan stroberi yang amat berlimpah tersebut takkan mudah berubah efetivitas khasiatnya. Sekalipun Anda mengonsumsinya bukan dalam bentuk buah segar. Untuk menambah citarasa ataupun variasi dalam menikmati buah satu ini, Anda bisa membuatnya menjadi jus maupun juga selai lezat. Dengan pemrosesan semacam itu takkan merusak khasiat kandungannya ya.

4. Minimalisir Jerawat
Kandungan antioksidan berlimpah dalam stroberi juga sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit paripurna. Keluhan jerawat maupun kulit kasar bisa diminimalisir secara efektif dengan buah satu ini. Bisa dikonsumsi untuk memperoleh khasiat dari dalam. Atau bisa digunakan sebagai masker wajah untuk pengobatan dari bagian luar. Semuanya efektif demi kulit makin cantik alamiah ya.

Senyawa antioksidan merupakan ahlinya untuk mengatasi segala potensi peradangan akibat radikal bebas. Dengan konsumsi stroberi kaya antioksidan maka sel-sel kulit juga mengalami perawatan serta peremajaan optimal. Untuk itu, ragam potensi permasalahan kulit bisa dikikis sampai habis. Kulit jadi bersih dari tumpukan sel mati, lebih kencang serta makin bersinar, halus nan cantik semakin memukau.

5. Anti Radang serta Alergi
Seperti yang kita ketahui bersama jika kandungan antioksidan sangat ampuh untuk mengatasi gangguan peradangan. Untuk itulah buah stroberi bisa aman dikonsumsi siapapun sebagai menu sehat. Sekalipun itu pada penderita diabetes atau kencing manis maupun juga penderita peradangan sendi atau arthritis. Konsumsi stroberi dalam jumlah ideal justru bisa efektif mengurangi keluhan radang serta alergi lho.

Kandungan zat gula dalam buah stroberi juga amat minimalis dan tentunya organik alias alamiah nan aman. Sehingga takkan berbahaya dikonsumsi oleh penderita kencing manis dan takkan mengganggu kinerja organ pankreas. Sedangkan potensi peradangan sendi misal akibat tumpukan asam urat berlebih, juga bisa diringankan secara signifikan dengan konsumsi menu organik kaya antioksidan macam stroberi.

6. Rawat Kesehatan Mata
Kandungan antioksidan berlimpah dalam buah stroberi juga berperan signifikan untuk menjaga kesehatan organ penglihatan. Seperti kita ketahui bersama, organ mata terdiri dari ragam rangkaian syaraf cukup rumit untuk bisa menunjang kinerjanya dalam merefleksi hal yang kita lihat. Rangkaian syaraf tersebut bisa dijaga kinerjanya dari potensi negatif radikal bebas dengan antioksidan dari stroberi.

7. Optimalkan Kinerja Otak
Bicara radikal bebas jika bisa menjangkau organ pusat bernama otak maka sangat berbahaya sekali risikonya. Mulai dari penurunan kinerja secara signifikan hingga beragam potensi fatal yang kemungkinan sangat membahayakan jiwa. Demi menjaga kondisi otak tetap prima maka menjaga asupan makanan sehat menjadi keharusan. Untuk itu konsumsi stroberi organik kaya antioksidan jadi sebuah opsi.

Demikianlah rangkaian info yang telah kami himpun terkait dengan ragam manfaat buah stroberi yang luar biasa. Kandungan senyawa antioksidannya benar-benar bisa diandalkan untuk menjaga vitalitas tubuh kita. Beragam kandungan zat bernutrisinya juga membuat buah satu ini semakin menjadi primadona. Baik dari segi rasa maupun khasiat dijamin sangat unggulan. Selalu jaga asupan makanan sehat Anda!

Posting Komentar untuk "Wajib Tahu! Inilah Manfaat Buah Stroberi Untuk Tubuh"