Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengejutkan, Inilah Manfaat Buah Kiwi Untuk Tubuh

Manfaat Buah Kiwi - Buah kiwi yang berasal dari Tiongkok memang mungkin masih belum setenar buah lainnya bagi masyarakat di Indonesia. Orang yang mengkonsumsi buah dengan daging berwarna hijau tersebut juga masih belum banyak disini.

Buah kiwi memang masih relatif sulit ditemukan di pasar tradisional dan harganya terbilang mahal dibanding buah yang lain.

Namun sebenarnya harga tersebut sepadan dengan manfaat buah yang bisa Anda dapatkan terlebih dalam hal kesuburan. Pasangan yang sudah merasa putus asa dalam usaha untuk mendapatkan momongan bisa memasukkan kiwi ke dalam makanannya.

Buah kiwi akan membantu meningkatkan kesuburan sehingga bisa lebih cepat mendapatkan keturunan yang sudah didambakan.

Tentang manfaat buah kiwi yang sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan ada dalam buku berjudul Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil. Buku tersebut ditulis oleh seorang ginekolog bernama dr. Rosdiana Ramli, SpOG. Penjelasan lebih lanjut tentang manfaat makan buah kiwi bisa disimak di bawah ini.

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesuburan Reproduksi



Memperlancar Siklus Haid atau Menstruasi
Entah karena stres, polusi, gaya hidup atau faktor lainnya siklus haid pada seorang wanita bisa menjadi berantakan dan tidak teratur. Akibatnya bisa mempengaruhi tingkat kesuburan mereka. Dengan rajin mengkonsumsi buah kiwi secara rutin kesuburan pada wanita bisa dijaga.

Manfaat buah kiwi dalam hal ini adalah mempercepat proses pematangan sel telur sehingga meningkatkan potensi kehamilan. Buah kiwi yang rajin dikonsumsi akan membantu memperbaiki kondisi ovarium sehingga ovulasi bisa terjadi secara teratur.

Meningkatkan Gerakan Sperma
Masalah kesuburan sebenarnya bukan hanya milik wanita atau seorang istri saja. Bahkan seringkali kondisi kesuburan istri cukup bagus namun kualitas sperma pada si suami tidak begitu. Terjadinya kehamilan pada wanita karena adanya proses pertemuan sel telur dan sperma sehingga ada pembuahan. Jika sperma berjalan terlalu lamban maka akan sudah mati saat bertemu sel telur.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa potensi terjadinya kehamilan pada seorang wanita sangat dipengaruhi oleh kemampuan sperma untuk bergerak. Ternyata buah kiwi mampu membuat sperma bisa berenang dan bergerak lebih cepat untuk bertemu dengan sel telur.

Kandungan Asam Folat Tinggi
Salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar memiliki tingkat kesuburan yang baik adalah asam folat. Manfaat buah kiwi untuk kesuburan karena adanya kandungan asam folat yang tinggi berlaku bagi pria maupun wanita. Fungsi asam folat untuk wanita adalah membantu dalam pembentukan kolagen dan hormon. Kedua hal tersebut nyatanya sangat berpengaruh pada kesuburan.

Sedangkan pada kaum pria manfaat dari asam folat yaitu meningkatkan kualitas serta jumlah sperma. Kalau istri ingin cepat hamil maka si suami harus bisa menghasilkan sel sperma dalam jumlah yang lebih banyak. Asam folat juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kondisi janin dalam rahim. Itulah manfaat dari makan buah untuk ibu hamil.

Meningkatkan Mood
Kegagalan untuk mendapatkan kehamilan juga bisa disebabkan oleh kondisi psikologis yang kurang bagus. Atau dalam bahasa awam kita sering menyebutnya dengan istilah mood. Manfaat buah kiwi yang juga akan mempengaruhi kemampuan reproduksi adalah meningkatkan mood pada pasangan suami istri.

Tahukah Anda bahwa dengan makan buah kiwi maka gairah akan meningkat sehingga memperbesar kemungkinan untuk hamil. Ditambah dengan meningkatnya mood dan menurunnya tingkat stres maka program kehamilan akan lebih lancar.

Meningkatkan Kebugaran dan Kesehatan Tubuh
Tanpa kondisi tubuh yang bugar akan sulit untuk bisa mencapai kehamilan. Anda dan pasangan yang berada dalam kondisi kebugaran tubuh tinggi pastinya akan lebih bersemangat. Kebugaran tubuh menjadi salah satu hal yang dibutuhkan agar bisa memaksimalkan peluang terjadinya kehamilan. Inilah manfaat buah kiwi yang masih sering dilewatkan oleh orang kebanyakan.

Selain itu makan buah kiwi secara teratur juga akan membantu tubuh dalam mempertahankan kondisi terbaiknya. Buah kiwi mengandung vitamin C cukup tinggi yaitu sekitar 92,7 miligram yang akan memenuhi kebutuhan tubuh hingga 155%. Jika tubuh dalam kondisi kesehatan terbaiknya maka semua organ akan berfungsi secara maksimal termasuk organ reproduksi.

Melindungi DNA Pada Janin
Ternyata selain apa yang sudah disebutkan di atas, manfaat buah kiwi sangat luar biasa bagi janin dalam kandungan ibu. Buah kiwi mampu melindungi DNA pada janin tersebut. DNA atau Deoxyribonucleic Acid merupakan pembawa sifat genetis khas pada manusia. DNA inilah yang akan membuat seseorang memiliki karakteristik yang mirip dengan induknya dalam hal ini adalah orang tua.

Pada manusia DNA berfungsi untuk menyimpan informasi genetis yang nantinya akan sangat bermanfaat dalam bidang kesehatan. Salah satunya adalah untuk membantu dokter melakukan identifikasi pada penyakit yang diderita oleh seseorang. Dan masih banyak lagi fungsi penting DNA dalam kehidupan makhluk hidup termasuk manusia. Jaga DNA sejak dini dengan rajin makan buah kiwi.

Posting Komentar untuk "Mengejutkan, Inilah Manfaat Buah Kiwi Untuk Tubuh"