Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali 8 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan

Manfaat Buah Pepaya - Bisa dipastikan jika mayoritas masyarakat indonesia pernah mengkonsumsi buah pepaya. Buah yang satu ini biasanya tumbuh liar di pekarangan rumah dan ada juga yang menanamnya. Pepaya sangat mudah ditemukan di pasar ataupun supermarket.

Salah satu manfaat buah pepaya adalah melancarkan saluran pencernaan. Namun perlu diketahui jika buah yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Ada banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak pepaya. Tak perlu khawatir karena sangat amat.

Mengingat banyaknya manfaat untuk kecantikan, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Sebelum menggunakan sebaiknya mengetahui apa saja manfaat buah pepaya untuk kesehatan. Supaya lebih jelas, simak uraian di bawah ini.

Kandungan Buah Pepaya

Banyaknya manfaat buah pepaya untuk kecantikan tidak terlepas dari banyaknya kandungan yang ada di dalamnya. Beberapa kandungan tersebut adalah vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Tidak hanya itu saja, dalam pepaya juga ada kandungan asam folat, asam pantotenik, likopen, beta karoten, niacin, polifenol, kalium, danielone, kalsium, magnesium dan sebagainya. banyaknya kandungan tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan maupun kecantikan.

8 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan



1. Mengatasi Jerawat
Bukan rahasia lagi jika jerawat dan pori-pori besar merupakan permasalahan kulit yang paling banyak ditakuti. Alasannya karena sulit dihilangkan dan bisa meninggalkan noda hitam di wajah. Akibatnya penampilan menjadi kurang menarik.

Permasalahan tersebut bisa diatasi dengan menggunakan masker pepaya secara rutin. Masker pepaya bisa membantu menyamarkan noda hitam  bekas jerawat dan juga flek hitam membandel. Caranya cukup mudah yaitu mencampurkan pepaya dengan lemon dan madu. Campuran ini adalah salah satu bahan alami untuk perawatan wajah.

2. Mempercepat Proses Penyembuhan Jerawat
Siapa sangka jika buah pepaya ternyata bisa mempercepat proses penyembuhan jerawat, jika wajah dipenuhi dengan jerawat bisa dihilangkan dengan menggunakan masker pepaya. Kandungan air dalam buah ini bisa membantu mengecilkan masalah kulit wajah tersebut.

Kandungan nutrisi dalam pepaya juga bisa bermanfaat untuk membantu meredakan radang akibat munculnya jerawat. Oleh karena itu, sangat direkomendasikan untuk menggunakan bahan alami ini.

3. Mencerahkan Kulit Wajah
Manfaat buah pepaya selanjutnya adalah bisa mencerahkan kulit wajah. Saat ini hampir setiap wanita ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan cerah. Untuk mendapatkannya ternyata caranya cukup mudah karena hanya menggunakan masker pepaya.

Dalam buah pepaya memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah sehingga terasa kenyal dan lembut. Untuk mendapatkan hasil maksimal disarankan untuk menggunakan masker pepaya dengan dicampur sedikit madu.

4. Melembapkan Kulit Wajah
Manfaat lainnya dari buah pepaya ini adalah bisa melembapkan kulit wajah. Wajah yang lembab terlihat menjadi lebih sehat dan cantik. Banyak wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan produk pelembap kulit. Padahal di sekitarnya ada buah pepaya yang bisa digunakan untuk masker.

Masker pepaya yang digunakan secara rutin bisa menyebabkan wajah mendapatkan cukup nutrisi dan cairan. Selain itu, masker pepaya bisa membuat wajah tidak mudah kering dan terlihat lembap dalam waktu lebih lama.

5. Menghilangkan Noda dan Flek Hitam pada Wajah
Manfaat buah pepaya selanjutnya adalah bisa menghilangkan noda dan flek hitam pada wajah. Seperti yang diketahui jika keberadaan noda dan flek hitam di wajah bisa mengurangi penampilan serta mengurangi percaya diri.

Solusi dari permasalahan ini sangat mudah dan murah. Caranya yaitu dengan menggunakan masker pepaya. Masker pepaya dipercaya bisa menghilangkan noda dan flek hitam pada wajah jika rutin digunakan dua hari sekali.

6. Mengecilkan Pori-pori Wajah
Pepaya merupakan bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Pori-pori  wajah yang besar bisa menjadi tempat menumpuknya debu, kotoran dan polusi. Akibatnya bisa membuat kulit menjadi kusam dan mudah berjerawat.

Untuk mengatasi permasalahan ini direkomendasikan untuk memanfaatkan buah pepaya menjadi masker. Apabila rutin menggunakannya maka akan mendapatkan hasilnya. Cara ini selain murah juga mudah dilakukan, bahkan tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

7. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala
Dalam buah pepaya ditemukan kandungan mineral dan vitamin yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Cara ini dipilih karena untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari kotoran minyak serta bahan kimia yang menempel.

Buah pepaya juga bisa menutrisi kulit kepala sehingga tidak berketombe dan kering. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan daging buah pepaya yang telah dihaluskan diusapkan ke kulit kepala. Diamkan beberapa menit kemudian cuci kepala hingga bersih.

8. Terlihat Awet Muda
Kandungan vitamin A dalam buah pepaya bisa membantu mengurangi stres pada kulit dan juga mengangkat sel kulit mati. Kandungan AHA bisa membantu membersihkan sel mati dan menghilangkan kerutan di wajah dan garis lurus.

Akibatnya bisa memberikan efek sehat, cerah, segar dan rileks sehingga terlihat menjadi awet muda. Buah pepaya bisa digunakan sebagai masker. Gunakan masker pepaya selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih menggunakan air dingin.

Nah itulah 8 manfaat buah pepaya untuk kecantikan. Diharapkan uraian di atas bisa memberikan informasi mengenai buah pepaya untuk kecantikan yang mudah dan murah. Selain itu juga tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

Posting Komentar untuk "Kenali 8 Manfaat Buah Pepaya untuk Kecantikan"