Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Delima - Buah delima merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki kandungan gizi cukup tinggi. Buah delima terkenal dengan warnanya yang cantik dan juga rasa asamnya yang khas.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja manfaat buah delima untuk kesehatan dan kecantikan, simak ulasan yang dirangkum oleh tim TipsKes.com berikut ini;

3 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Tubuh



1. Mencegah Kanker
Tahukah Anda bahwa salah satu khasiat buah delima yang masih jarang diketahui oleh banyak orang yaitu dapat mencegah penyakit kanker.

Seperti yang kita tahu kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang masih belum diketahui obatnya.

Agar terbebas dari salah satu penyakit berbahaya ini, disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi salah satunya buah delima ini.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah delima bisa membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker dengan efektif. Kandungan inflamasi yang terdapat dalam buah delima terbilang cukup tinggi sehingga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Nah, bagi kaum wanita juga disarankan untuk mengkonsumsi buah ini untuk mencegah penyakit kanker payudara.

2. Atasi Tekanan Darah Tinggi
Selain dapat mencegah penyakit kanker, manfaat buah delima lainnya yang masih belum diketahui oleh banyak orang yaitu dapat mengatasi tekanan darah tinggi.

Tahukah Anda bahwa salah satu pemicu seseorang terkena penyakit jantung yaitu karena adanya penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Oleh karena itu, untuk menurunkan darah dengan efektif salah satunya mengkonsumsi buah delima secara rutin. Mengapa demikian? Perlu diketahui buah delima dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi terjadinya radang di pembuluh darah.

Hal tersebut telah diperkuat dengan penelitian yang dilakukan oleh US National Library of Medicine National.

3. Tingkatkan Kesehatan Jantung
Manfaat buah delima untuk kesehatan selanjutnya yaitu dapat meningkatkan kesehatan jantung. Seperti yang diketahui, di dalam buah delima terdapat senyawa punicic acid dan asam lemak yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Khasiat lainnya senyawa punicic pada buah delima ini juga dipercaya dapat menjaga kesehatan pembuluh darah manusia.

Nah, bagi Anda yang ingin terhindar dari penyakit cardiovascular maka sebaiknya untuk mengkonsumsi jus buah delima secara rutin. Dengan mengkonsumsi jus buah delima secara rutin dapat menjaga kadar kolesterol dalam darah Anda.

Hal tersebut sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian sehingga Anda tidak perlu khawatir.

3 Manfaat Buah Delima untuk Kecantikan



1. Buat Kulit Lembap dan Segar
Selain berkhasiat untuk kesehatan, buah delima juga memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kecantikan. Sehingga tidak heran jika banyak para ahli yang menyarankan para wanita untuk mengkonsumsi buah yang satu ini secara rutin.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Washington University school of Medicine in St Louis menyatakan bahwa buah delima memiliki kemampuan untuk melembapkan dan menyegarkan kulit.

Dalam buah delima sendiri terdapat molekul kecil yang berfungsi menghidrasi dan menutrisi kulit sehingga lebih sehat dan segar.

2. Regenerasi Sel
Manfaat buah delima untuk kecantikan lainnya yaitu dapat meregenerasi sel kulit dengan efektif. Buah yang sudah terbilang langka dipercaya dapat membantu melindungi lapisan kulit bagian luar.

Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah yang satu ini juga dapat mempercepat proses penyembuhan dan membuat kulit Anda tampak lebih muda.

Na, bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit cantik, segar dan bercahaya pastikan untuk sering mengkonsumsi buah delima mulai dari sekarang. Jika Anda tidak suka mengkonsumsinya secara langsung, maka Anda bisa menjadikannya jus agar lebih mudah dan nikmat untuk dikonsumsi.

3. Anti-Penuaan
Satu lagi manfaat buah delima untuk kecantikan yang masih belum banyak diketahui yaitu dapat mencegah penuaan dini. Seperti yang diketahui, buah delima kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit.

Beberapa nutrisi yang terkandung dalam buah delima yaitu vitamin A, E, dan C yang sangat baik untuk menunjang kesehatan kulit Anda.

Ke semua nutrisi yang terkandung dalam buah delima dipercaya dapat membantu memperlambat proses penuaan kulit. Sehingga tidak heran jika kebanyakan orang yang mengkonsumsi buah delima secara rutin terlihat lebih muda dibandingkan teman sebayanya.

Nah, itulah beberapa manfaat buah delima baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan beberapa manfaat di atas, pastikan untuk mulai mengkonsumsi buah delima secara rutin ya! Semoga informasi di atas bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Inilah 3 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan dan Kecantikan"