Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Diet Alami Dijamin Paling Manjur

Tips diet alami di bawah ini bisa Anda praktikkan untuk mendapatkan tubuh ideal yang sesuai dengan indeks, maksudnya antara tinggi badan dan berat badan takarannya pas. Kelebihan berat badan memang hal yang tidak boleh diremehkan ya, karena bisa menyebabkan berbagai macam penyakit berat yang bisa mengakibatkan kematian.



Di antara penyakit yang bisa disebabkan berat badan berlebih adalah obesitas, jantung, stroke dan diabetes. Jadi sudah tahu kan hal ini bukan perkara yang sama sekali sepele? Namun jangan khawatir, segala penyakit dan masalah pasti ada solusinya. Dan solusi tepat dari kelebihan berat badan adalah melakukan program diet alami. Bagaimana caranya? Yuk langsung saja disimak ulasannya di bawah ini.

Tips Diet Alami Dijamin Paling Manjur


Menentukan Target

Tips diet alami pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan target. Ini adalah hal utama yang harus Anda pikirkan ketika akan memulai program diet. Pada awal-awal melakukan diet, jangan langsung menarget dengan target yang tinggi. Cukup dengan manargetkan dengan realistis yang tidak akan membebani Anda dan justru membuat Anda menjadi pesimis.

Jadi Anda tidak harus menargetkan berat badan harus turun secara drastis dalam 1 minggu, namun cukup turun beberapa kilo saja. Mengapa? Karena masih ada banyak waktu yang bisa Anda lakukan di minggu selanjutnya. Selain itu yang sulit dari program diet bukanlah menurunkan berat badan hingga ideal, namun bagaimana menjaga berat badan tersebut tetap ideal dalam waktu yang lama.

Tetap Optimis

Dalam menjalankan program diet, Anda harus berlaku dan bersikap seperti orang yang paling optimis sedunia. Canangkan dalam pikiran Anda bahwa Anda benar-benar mampu menguruskan tubuh menjadi ideal. Buang jauh-jauh pikiran tentang makanan penggoda dan pikirkan lebih sering penyakit yang bisa timbul akibat berat badan yang berlebih.

Jadi seperti yang telah disinggung di atas, jangan mematok target terlalu muluk agar Anda bisa terbantu untuk lebih bersikap optimis. Dengan target yang tinggi, yang ada sikap pesimislah yang akan sering muncul. Sikap pesimis tentu akan membuat program diet alami yang Anda rencanakan gagal.

Olahraga Berkualitas

Tips diet alami berikutnya adalah dengan rutin melakukan olahraga yang berkualitas. Diet tidak cukup dengan mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, jadi harus dibarengi dengan olahraga teratur. Olahraga secara teratur selain bisa menurunkan berat badan juga bisa untuk membuat tubuh bugar dan membentuk otot.

Jadi setidaknya dalam sehari lakukan olahraga selama 30 menit. Jangan sampai bolos yang karena akan mengganggu target diet alami yang sedang Anda lakukan. Oh ya, hal-hal kecil yang mengakibatkan keringat juga bisa dibilang olahraga, misalnya saja jalan kaki. Jadi daripada menggunakan motor, alangkah lebih baik jika Anda lebih memilih jalan kaki agar program diet sukses dan tubuh selalu sehat.

Perbanyak Minum Air Mineral

Air mineral memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia, utamanya untuk sistem metabolisme tubuh. Selain itu air putih juga dapat membantu kinerja ginjal agar lebih baik sekaligus mengeluarkan racun dalam tubuh melalui urin. Jadi dalam sehari setidaknya Anda harus minum air mineral sebanyak 8 gelas ya agar tubuh semakin sehat dan bebas dari racun.

Terus di mana letak manfaat air mineral untuk menyukseskan program diet alami? Air mineral memang bisa menurunkan berat badan Anda, caranya adalah dengan meminum segelas sebelum makan. Dengan begini, perut Anda akan terasa penuh sehingga hasrat makan Anda akan berkurang secara drastis.

Konsumsi Makanan Sumber Serat

Diet sehat alami bisa Anda sukseskan dengan rajin mengonsumsi makanan yang menjadi sumber serat paling banyak. Misalnya saja brokoli, beras merah, pir, jagung, kacang polong dan masih banyak lagi. Mengonsumsi makanan tersebut akan membuat pencernaan lebih sehat sekaligus sebagai alat detokfikasi racun yang berada dalam tubuh.

Mengonsumsi makanan sumber serat juga ampuh untuk menurunkan berat badan. Ya, makanan kaya serat akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, jadi Anda tidak akan memiliki keinginan untuk makan. Akibatnya berat badan Anda akan berangsur turun karena asupan karbohidrat dan lemak yang tekontrol dengan baik.

Sering Makan, Kurangi Porsi

Tips diet alami selanjutnya adalah dengan melakukan pola sering makan namun dengan porsi yang sedikit. Apakah ada bedanya? Tentu saja ada. Lebih baik sering makan dalam porsi yang sedikit daripada makan sekali namun dengan porsi yang besar. Jadi tambah frekuensi makan Anda, namun dengan porsi yang minim, misalnya saja dengan 3 sendok nasi plus sayuran dan lauk yang banyak.

Demikianlah tips diet alami yang bisa Anda lakukan untuk menyukseskan program diet Anda. Dengan melakukan tips di atas, Anda akan mendapatkan berat badan yang ideal yang akan menjauhkan Anda dari risiko terkena berbagai macam penyakit berat. Selamat mencoba! Semoga sukses!

Posting Komentar untuk "7 Tips Diet Alami Dijamin Paling Manjur"